SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA MENDAPATKAN INFORMASI TERBAIK SESUAI KEBUTUHAN ANDA.

Pulau Komodo

Pulau Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara Timur yang dikenal sebagai habitat asli hewan komodo dan juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau ini berada disebelah timur Pulau Sumbawa yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Secara administratifnya berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pada tahun 1986, UNESCO menetapkan Pulau Komodo beserta pulau-pulau lain di kawasan Taman Nasional Komodo ( Pulau Rica, Pulau Padar dan Gili Motang ) sebagai warisan dunia, sebab keberadaan komodo yang hanya bisa dijumpai di kawasan tersebut. Pulau Komodo juga mendapatkan penghargaan sebagai New Seven Wonders of Nature, yakni penghargaan untuk 7 tempat wisata alam terbaik di dunia.

Di Pulau Komodo tak hanya berisi binatang komodo saja, tetapi ada banyak binatang lain penghuni pulau ini seperti kuda, rusa, beraneka burung, ular, dsb. Salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan Pulau Komodo adalah melakukan trekking. Perlu diperhatikan saat Anda menjelajah sebaiknya meminta bantuan pemandu.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI DA.DA..........