SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA MENDAPATKAN INFORMASI TERBAIK SESUAI KEBUTUHAN ANDA.

Danau Kelimutu

Eksotiknya air di Danau Kelimutu sangat menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara. Letaknya di puncak Gunung Kelimutu, Pulau Flores, NTT atau tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Danau Kelimutu juga terkenal dengan sebutan Danau Tiga Warna, karena memiliki tiga gradasi warna yang berbeda yaitu merah, biru, dan putih.

Danau Kelimutu berada di ketinggian kurang lebih 1.600 meter di atas permukaan laut dengan luas sekitar 1.055.000 meter persegi. Dari segi adminitratif Danau Kelimutu berada di 3 kecamatan, kecamatan Detsuko, Kecamatan Wolowalu dan Kecamatan Ndona. Dapat diakses dari Kupang menggunakan pesawat menuju ke Kota Ende, Pulau Flores sekitar 45 menit-an.

 Kemudian perjalanan berlanjut menggunakan angkutan umum menuju ke Desa Koanara yang berjarak 93 km / 3 jam perjalanan. Setelah itu dari Desa Koanara menuju ke Danau Kelimutu berjalan sejauh 3 km.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI DA.DA..........